Subscribe Here!

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

Dadi TKI, Enak Jare Sing Ngomonge Berat Jare Sing Ngelakonie

On 2/11/2017


JEJU . Menjadi Tenaga Kerja Indonesia Yang merantau jauh dari keluarga bahkan sampai ke mancanegara kiranya bukan menjadi cita cita yang ada di benak kita waktu menempuh pendidikan di sekolah.  Akan tetapi ini adalah suatu akibat dari semakin sulitnya mencari pekerjaan di negara kita sendiri Indonesia Tercinta

Berbagai bidang pekerjaan dengan upah yang menggiurkan membuat sebagian orang tidak bisa mengambil pilihan kecuali ikut berjuang menjadi kuli di negara orang ( TKI red ). dengan segala resiko yang akan di tanggung termasuk jauh dari keluarga sanak dan saudara.

Banyak orang memandang TKI sebagi pribadi yang sukses dengan sekedar melihat penampilan yang di tampilkan, baik pakaian ,dandanan,kendaraan smartphone yang canggih keluaran terbaru dan dikira kerja terlalu nyantai dengan selalu aktifnya di sosial media.

Padahal yang tampak di mata orang belum tentu sebagai gambaran yang para TKI rasakan,mereka tak pernah melihat aktifitas bekerja di perantauan,apalagi bekerja dengan orang korea yang memiliki disiplin tingkat tinggi,Tak ayal sedikitpun kita melakukan kesalahan caci maki SYEKIA  khas bahasa mereka selalu akan terdengar

Jangan membayangkan kerja yang begitu nyantai,Kadang ketika badan terasa tak kuat menahan letih tak ada kasur ataupun alas untuk bersandar,Hanya lantai beserta baju kerja yang terpakai para TKI beristirahat dengan waktu yang sangat singkat.Bahkan di pinggir kolam pun jadi tempat yang nyaman untuk melepas lelah dan letih yang melanda.

Menjadi TKI hendaknya selalu bisa menjaga hati dan fikiran,supaya segala tidakan bisa terkontrol dan tidak urakan karena di pundak kita ada nama BANGSA INDONESIA yang kita selalu harus menjaga dan menghormatinya.

Tak lupa kita sebagai TKI jangan selalu mengeluh dan putus asa,akan tetapi semuanya  harus Disyukuri karena rezeki sudah ada yang mengatur dan membagi.
Sebagai TKI kita harus tetap berjuang dan jangan berkecil hati..

seperti lagu di bawah ini


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »