Subscribe Here!

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

Massa Bayaran Mengatasnamakan Aliansi Santri Demo Di Depan Kantor PBNU

On 2/08/2017


 Jakarta - Sejumlah massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Santri Indonesia berdemo di depan kantor PBNU, Jakarta Pusat. Mereka mendesak agar PBNU mencopot jabatan Sekjen yang diemban oleh Helmy Faishal Zaini. Pihak PBNU menegaskan massa tersebut adalah massa bayaran. 

"Mereka massa bayaran. Dan ini bagi kami, bagi NU, kami harus mempertahankan marwah dan hakikat NU. Kami simpulkan mereka massa bayaran," ujar Wasekjen PBNU Isfah Abidal Aziz di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017).

Isfah menjelaskan, pihaknya telah menanyai asal dan maksud kedatangan massa. Namun mereka tidak dapat menjelaskan dengan rinci.

"Kalau ada hal-hal yang ingin disampaikan, harus disampaikan dengan cara yang baik dengan tradisi dan kultur yang biasa berlaku Nahdlatul Ulama, monggo silakan datang dengan baik-baik ke NU. Saya rasa mereka bukan santri dan tidak pernah di pesantren, tidak bisa menyebutkan mereka dari pesantren mana," kata Isfah. 

"Ada beberapa hal terkait prinsip elemen santri yang kami tanyakan, tapi nggak bisa menjawab, artinya ya hanya mengaku-ngaku sebagai santri," lanjutnya. 

Sebelumnya, massa yang mengatasnamakan dirinya dari Aliansi Santri Indonesia menuntut agar PBNU segera memecat Helmy Faishal Zaini yang mereka sebut mendukung Agus-Sylvi. Koordinator Aliansi Santri Indonesia Rusdi TP mengatakan dukungan dari Helmy yang menjabat sebagai Sekjen PBNU terlihat dari video yang beredar. 

"Meminta pengurus dari PBNU agar mencopot jabatan dari Sekjen PBNU sendiri karena telah mencederai nama baik PBNU, dengan terang-terang pula dia mendukung pasangan calon nomor 1 yaitu Agus-Sylvi," kata Rusdi saat berdemo di depan kantor PBNU, Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (8/2). 

Tapi kuat dugaan aksi ini di latar belakangi oleh Pernyataan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj yang menyatakan AHOK bersalah karena Menyerang Dan menyudutkan dan mengancam Rais Aam Syuriah PBNU KH ma'ruf Amin dalam sidang kasus penistaan agama.

Bahkan Said aqil menyatakan dan mempertegas akibat yang akan di tanggung AHOK yaitu warga DKI jakarta yang NU tidak akan memilih ahok menjadi gubernur DKI JAKARTA.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »