Subscribe Here!

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

CTKI KOREA Jangan Mendaftar Sektor Fishing Jika Tidak Punya.......

On 6/28/2017


Jejudo korea selatan - Kabar gembira buat yang ingin bekerja ke negara korea selatan, Pemerintah korea selatan melalui pihak HRD  lewat situs resminya eps.hrdkorea.or.kr mengumumkan rencana pembukaan ujian CBT eks topik bidang perikanan dalam waktu dekat.

Walau kabar ini belum di rilis secara resmi oleh pemerintah indonesia melalui Bnp2tki tapi kabar ini sudah menyebar  ke beberapa kalangan termasuk lembaga bahasa yang mengakomodir siswanya yang siap untuk mengikuti ujian tersebut.

Perlu di ketahui untuk bisa bekerja di sektor perikanan korea selatan nilai ujian eps topik lumayan rendah di bandingkan nilai yang harus di dapatkan CTKI korea sektor manufaktur,akan tetapi kelemahan sektor perikanan mempunyai beberapa kelemahan diantaranya jam kerja yang tidak teratur dan patokan gaji sesuai UMR ( tanpa adanya hitungan lembur )

Tahun kemarin pemerintah baru saja menyelenggarakan ujian sektor perikanan dan beberapa diantaranya sudah di pekerjakan di negara korea,

Aziz wangsalan selaku mitra KBRI seoul mewakili mayoritas pekerja fishing yang ada di pulau jeju menghimbau kepada CTKI korea yang ingin mendaftar ke sektor perikanan.

Yang paling wajib dimiliki oleh CTKI korea khususnya bidang perikanan adalah memiliki fisik yang kuat dan mental yang mantap,tidak mudah menyerah dan di harapkan mempunyai skill atau kemampuan di bidang perikanan.

Disebabkan penempatan tahun ini lebih dari 70% TKI KOREA sektor perikanan mendapatkan job menangkap ikan di laut lepas ( nelayan ), di mana fisik dan mental baja sangat di perlukan di karenakan rata rata jam kerja yang tidak teratur, dan majikan mempunyai watak yang keras.

Kendala yang masih sering di alami TKI KOREA sektor perikanan yaitu mabuk laut,karena tidak sedikit yang tak mempunyai pengalaman bekerja di kapal penangkapan ikan.

Di awali dari kasus mabuk laut biasanya masalah lain mulai timbul dr fisik yang lemah, tidak betah,ingin pindah sehingga kadang membuat pihak majikan MURKA.

Sebagai catatan ketika majikan tidak memberikan tandatangan untuk memberikan rekomendasi boleh pindah, maka TKI tersebut tidak akan boleh pindah, atau bahkan  bisa dipulangkan kembali ke indonesia jika dalam hitungan masa training tidak sanggup untuk bekerja.

Jika CTKI korea tidak mempunya basic atau kemampuan seperti di atas, harap berfikir ulang ketika ingin mendaftar ke sektor perikanan.

Perlu di ingat juga walau kadang CTKI memilih sektor perikanan Di Budidaya darat ( empang/tambak) itu tidak menjadi jaminan bekerja di sektor yang di pilih,karena kebijakan atau pilihan ada di majikan yang nanti memilih CTKI tersebut.

Jangan ikut Sektor fishing hanya sebagai pelarian atau batu loncatan untuk menjadi pekerja ilegal di pabrik,karena menjadi tenaga kerja ilegal kadang tak seenak yang kita bayangkan,dan itu merugikan banyak pihak.



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

Kabar baik! Kabar baik!! Kabar baik!!!

World Finance Corporation dapat memberi Anda dana pinjaman yang Anda butuhkan dengan cepat dalam langkah yang sangat cepat dan mudah. Menerapkan dana pinjaman di World Finance Corporation sangat mudah, kami dalam usaha membantu orang dan industri seperti Anda, Dengan World Finance Corporation, Anda tidak memerlukan kredit sempurna untuk mendapatkan pinjaman pribadi atau pinjaman apa pun. Untuk memulai prosesnya, mulailah aplikasi online Anda atau hubungi World Finance Corporation di cabang terdekat yang dekat dengan Anda atau melalui online. Associate kami yang ramah akan bekerja sama dengan Anda dan meluangkan waktu untuk memahami kebutuhan dan situasi Anda. World Finance Corporation telah membantu orang mewujudkan tujuan keuangan mereka dengan menawarkan solusi tingkat suku bunga dan pinjaman tetap. Bila Anda perlu meminjam uang, World Finance Corporation ada di sini sebagai tetangga dan perusahaan finansial yang dapat Anda andalkan dan percaya. Sejak tahun 1962, kami telah berkomitmen untuk membantu individu dan industri berkembang dan berkembang dengan mendukung kebutuhan finansial mereka. Bersama kami, Anda mendapatkan kekuatan finansial untuk mengatasi krisis keuangan Anda. World Finance Corporation adalah model layanan keuangan yang menggunakan pasar online untuk membantu kreditur dan peminjam berkumpul dan peminjam dapat memperoleh keuntungan dari tingkat suku bunga yang lebih rendah dan akses dana yang lebih cepat. kami menawarkan jenis pinjaman kepada siapa saja yang membutuhkan pinjaman fleksibel di seluruh alam semesta, Menerapkan pinjaman ini sederhana, dan aplikasi umumnya diproses dengan cepat. Selanjutnya, pinjaman ini biasanya menawarkan suku bunga yang sangat rendah, dan Anda dapat menggunakan dana tersebut untuk berbagai alasan bahkan jika Anda akan menggunakan dana tersebut untuk memulai bisnis yang hebat, dan masih banyak lagi. siapa pun yang membutuhkan pinjaman dapat menghubungi kami melalui kontak kami dan Anda akan mendapatkan keuntungan sendiri yang saat ini sedang terjadi di World Finance Corporation.
Hubungi kami via:
(worldfinancecorporation1@gmail.com)

Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya Rose Anna, pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi setiap orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan tingkat suku bunga 2% kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (roseannamoore70@gmail.com)