LIKE FANSPAGE

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

WNI Di Jeju Pulau Terluar di Korea Selatan Merayakan Sholat Idul Fitri 1438 H

On 6/24/2017




Jeju Korea Selatan - Suasana haru bercampur gembira menyelimuti perayaan Hari raya idul fitri 1438 H di pulau jejudo,pulau terluar  wilayah korea selatan.

Merayakan idul fitri jauh dari keluarga sanak family tercinta tentu menjadi hal yang sangat menyedihkan,tetapi semua di lakukan demi tuntutan sebuah pekerjaan TKI di perantauan

Sekitar 200 an jamaah menghadiri kegiatan keagamaan tersebut,di wana kaum muslim atau WNI di pulau jeju sendiri termasuk minoritas.Terdapat sekitar 900 WNI yang bekerja di kepulauan tersebut yang mayoritas bekerja di bidang perikanan.

Dengan khusyuk jamaah mendengarkan khutbah dari khotib dengan tema meningkatkan ketakwan kepada ALLAH SWT dengan menjalankan perintahnya termasuk berpuasa di bulan suci romadhan.

Karena di korea sendiri umat islam berpuasa sekitar 17 Jam lamanya di tengah musim panas dan pekerjaan yang lumayan berat,sehingga cobaan berpuasa lebih banyak.

Tak lupa khotib pula mengingatkan untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah ALLAH berikan kepada kita semuanya.

Bertempat di gedung yang di pinjamkan oleh pihak pemerintah setempat bekerja sama dengan Organisasi Paguyuban di jeju ( AJOY ) dan mitra KBRI beserta masyarakat lainnya penyelenggaran idul fitri tahun ini Alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

"Semoga persaudaraan teman2 di jeju makin erat tanpa memandang suku golongan atau daerah,karena kita satu indonesia dan kita semua umat islam yang harus bersatu pada supaya kokoh dan teguh " ungkap Heri selaku Ketua Organisasi Ajoy yang menginduki semua organisasi di jeju

"Sholat idul fitri di jeju ini merupakan sholat idul fitri kedua kalinya yang dilakukan WNI secara berjamaah,sebagai mana dulu tidak ada penyelenggaran seperti ini.semoga dari tahun ke tahun penyelenggaraan ini semakin lancar dan semakin di permudah izinnya kepada pihak majikan supaya bisa meliburkan karyawannya ketika sholat ied " imbuh Aziz Wangsalan selaku ketua penyelenggara sekaligus Mitra Kbri Seoul Yang bekerja di pulau jeju


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments: