Subscribe Here!

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

Sebut Kerja di Perikanan Hanya Akan Mendatangkan Kematian, Pimpinan LPK Yoboseyo Jakarta di Ultimatum Tki Korea

On 2/06/2018


Jejudo.  Tki korea sedang murka terutama Tki korea yang berprofesi sebagai pekerja di sektor perikanan.

Hal ini tak lepas dari cuitan status pimpinan LPK YOBOSEYE JAKARTA ridwan isa melalui salah satu akun facebooknya Ridwan Yoboseyo yang kalimat awalnya berbunyi " Pemilihan kerja di korea fishing hanya mengantar kematian bukan keuntungan,Jangan pernah minilih fishing ( laut ) sebagai langkah awal meraih impianmu "

Sontak ketika hal tersebut di ketahui pekerja lain di sektor yang sama yaitu perikanan mereka merasa geram dengan pernyataan yang di buat oleh saudara Ridwan Isa yang notabennya adalah direktur utama lembaga pelatihan bahasa korea yang cukup di kenal.

Ridwan isa berpendapat bekerja di korea dengan sektor perikanan sama saja dengan bunuh diri,karena setiap bulannya hampir ada yang meninggal  baik karena kecelakaan,sakit dan lainnya.
hal ini dia utarakan melihat di tahun 2018 sudah ada 4 orang yang meninggal yang hampir kesemuanya pekerja perikanan.

Akan tetapi Hal itu di bantah oleh Aziz selaku pekerja fishing dan koordinator wni di pulau jeju "Masalah Tki meninggal itu bukan hanya dari pekerja perikanan saja tapi dari pekerja pabrik pun banyak,kadang karena kerja full dan kurang istirahat masuk angin ahirnya terkena serangan jantung" ucapnya

Dan juga Kerja di sektor mana saja itu penuh dengan resiko semua, memang kerja di sektor perikanan korea lebih keras dan butuh mental dan fisik yang kuat,tapi masalah kematian tidak memandang kerja di pabrik maupun perikanan,itu semua sudah garisan tuhan.jangan berbicara melebihi kuasa tuhan" imbuhnya

Salah satu bentuk protes di layangkan oleh Bekti Surdiyanto pekerja fishing yang tergabung dalam Jeju Fishing Comunity yang langsung mengecam agar yang bersangkutan segera minta maaf secara terbuka kepada pekerja sektor fishing di seluruh korea.

Beberapa Tki Lainnya pun ingin yang bersangkutan memberikan klarifikasi,akan tetapi ketika di minta jawaban.akun facebook nya malah di blokir yang bersangkutan.

Pernah di forum diskusi perikanan Ridwan isa seakan merendahkan sektor perikanan dengan mengatakan bagaimana TKI perikanan tidak mati tidak punya pengalaman tidak punya ilmu tidak punya kekuatan milihnya laut dan ketika terjebur pasti mati.

padahal waktu itu kecelekaan terjadi pada pekerja perikanan dengan visa e10 yang notabennya adalah ABK / pelaut profesional yang sudah terlatih,dan yang namanya musibah siapapun tidak bisa menolaknya.

dan di forum tersebut banyak yang memberi peringatan supaya ridwean isa berhati hati dalam berucap dan menjaga kata katanya, dan ujung ujungnya yang bersangkutan menulis status di facebook  yang membuat murka seluruh pekerja perikanan di korea.

Dan ketika info ini mulai tersebar luas, facebook yang bersangkutan dua duanya tutup akun.kuat dugaan karena menghindari kemarahan  para pekerja sektor perikanan yang ada di korea.





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »