LIKE FANSPAGE

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

TKI Asal Indramayu Menjadi Salah Satu Korban Karamnya Kapal di Laut Korea

On 2/28/2018


Ajoinews_.Berita duka datang kembali dari kalangan Tenaga kerja indonesia yang berada di negara korea selatan. Terjadi sebuah kecelakaan di tengah lautan yang  di akibatkan cuaca yang tidak bagus dan angin yang berhembus  sangat kencang hingga mengakibatkan karamnya kapal nelayan yang belum sempat mendarat ketepian.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu 28 Februari 2018, sekitar pukul 16.30 WS, polisi perairan Korsel menemukan kapal nelayan ukuran kecil dalam posisi terbalik di perairan Propinsi Jeollanam sekitar 3,3 mil dari pantai.

Polisi menyatakan bahwa ada 7 korban dalam kapal tenggelam tersebut. Salah satunya adalah WNI/PMI asal Darsono asal Desa Langut Blok Karang Anyar RT/RW 17/04 Kecamatan Lohbener indramayu jawa barat.

Pagi ini  KBRI seoul  telah menerima pemberitahuan dari polisi setempat bahwa korban telah ditemukan dalam keadaaan meninggal, termasuk Sdr. Darsono. Jenazah sedang dibawa kapal menuju daratan dilanjutkan ke rumah sakit terdekat.
KBRI telah menugaskan staf menuju lokasi untuk pengurusan lebih lanjut jenazah hingga pemulangan, juga telah memberitahukan kabar duka tersebut kepada keluarganya di Indonesia.

KBRI seoul melalui perwakilan konsulernya menghimbau kepada rekan-rekan Pekerja lainnya, khususnya di sektor perikanan, agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan kerja. Gunakan selalu alat pengaman saat bekerja.

Mari kita doakan semoga almarhum diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya, dan ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Aamiin YRA.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »