LIKE FANSPAGE

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

Waspada , ViturAgency di Duga Sering Menyelundupkan WNI Ke Jeju dengan Modus Visa Turis

On 12/05/2019


JEJUDO. Banyaknya WNI yang masuk ke jeju korea selatan untuk mencari pekerjaan dengan modus visa turis sungguh sangat di sayangkan banyak pihak.

Kebebasan masuk jeju tanpa menggunakan visa sudah di salah gunakan,seperti belakangan ini marak kembali WNI yang mencari pekerjaan dengan status pelancong yang datang ke jeju dengan mengelabuhi imigrasi dengan kelengkapan dokumen paspor,tiket pulang pergi dan bookingan hotel.

Ada beberapa orang yang datang secara mandiri banyak pula yang melalui perantara calo.

Seperti yang di alami, sebut saja Gemblung. Gemblung berasal dari daerah jawa timur datang ke jeju melalui beberapa calo.

Terduga pelaku


Yang mengantarkan nya datang ke jeju  yaitu seseorang yang berada di balik akun facebook Vituragency. Dia membayar sekitar 45 jutaan untuk bisa sampai ke jeju dan ahirnya mendapat pekerjaan di kebun.
Sebulan kadang hanya 18 hari kerja dengan bayaran 60 ribu won perhari di potong uang asrama 250 ribu won perbulannya.

Setelah admin teliti lebih dalam tentang calo yang memberangkatkan gemblung,dari profile facebook ternyata Vituragency bergerak di bidang biro jasa pembuatan visa turis.

Benar saja setelah admin teliti lebih dalam ternyata yang bersangkutan juga menyelundupkan WNI ke jeju dengan modus visa turis.hal ini bisa di lihat distatus facebooknya beberapa minggu lalu yang mengatakan dirinya sedang tugas negara di jeju.



Dan hari ini pula yang bersangkutan membuat status facebook bahwa orang yang di bawanya ke jeju sudah lolos ke daerah yeosu arah busan.tidak tahu kenapa bisa lolos seperti itu. Ada kemungkinan sekongkol dengan kapal nelayan.

Perlu di ketahui nasib WNI yang sudah terlanjur datang ke jeju dengan visa turis tidak seenak yang di bayangkan. Banyak di antara mereka yang hanya bertahan hingga terkumpul uang untuk membeli tiket pulang.

Adapula yang tetap bertahan karena ingin mengumpulkan modal yang telah di keluarkan walau dengan keterpaksaan.
Dikarenakan di jeju jarang ada perusahaan yang menerima pekerja ilegal.



Admin menyarankan hati hati jikalau ada yang menawarkan kerja secara ilegal ke korea apalagi ke jeju.
Mending uangnya di buat usaha di indonesia.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »