LIKE FANSPAGE

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

Tabrakan Perahu di Laut Korea Hingga Tenggelam, Satu Wni dan Satu Warga Negara Korea Selamat

On 1/02/2020


Jejudo. Telah terjadi insiden tabrakan dua  perahu nelayan yang beroperasi sekitar 7 km sebelah timur  di perairan laut Udo Seongsan jejudo yang mengakibatkan salah satu perahu terbalik dan tenggelam.

Tabrakan tersebut terjadi Kamis 2 januari sekitar pukul 13.00 waktu korea selatan antara kapal pancing longline kelas 29-ton, dan  kapal pancing nelayan Sungsan kelas 3-ton.

Di dalam  perahu yang tenggelam tersebut terdapat dua orang,salah satunya ialah kapten ( pemilik perahu ) dan satu orang ABK warga negara indonesia yang di ketahui bernama Yahya berasal dari cirebon jawa barat.

Sebelum peristiwa naas tersebut terjadi,Menurut pengakuan korban, dirinya bersama yang punya kapal sedang menarik pancing ikan  di tengah laut.Secara tiba tiba dia bersama bosnya terpental hingga membentur kayu karena perahunya di tabrak dari arah samping oleh perahu yang ukurannya lebih besar,"Ungkap Tki yang sudah tiga tahun bekerja di korea tersebut".

Sebelum perahunya tenggelam majikannya sempat bertengkar dengan pengemudi perahu yang menabraknya,setelah itu perahu yang menabraknya pergi berlalu begitu saja.
tak di sangka ternyata hasil tabrakan itu membuat air langsung masuk kedalam perahu hingga banjir, beberapa upaya sempat di lakukan Yahya termasuk memompa air di buang dari dalam perahunya ke laut.

Akan tetapi perahunya tidak kuat menahan beban air yang masuk terlalu banyak sehingga mengakibatkan perahu miring. Sebelum perahu tenggelam yahya lari mengambil pelampung dan berteriak minta tolong pada perahu yang menabraknya yang semakin menjauh.

Nasib baik masih menghinggapinya, Tuhan masih sayang padanya.perahu yang menabraknya berbalik arah,dan sebelum perahu yang di tumpangi Yahya beserta majikannya tenggelam, mereka sudah tertolong pindah naik ke perahu yang menabraknya.

Hingga saat ini Kantor Polisi Maritim Jeju masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »