LIKE FANSPAGE

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

Korsel Darurat Virus Corona ,Tki Asal Indramayu Berharap Bantuan Masker Dari Pemda Indramayu.

On 2/23/2020

korea selatan. Pemerintah Korea selatan Memasuki status Virus Corona yang menyerang negara tersebut dai level waspada menjadi Level Darurat. di karenakan menyebarnya virus sangat masif dan segnifikan. Dalam satu hari tercatat kenaikan pasien positif Corona 100-200 orang  lebih .

Per detik ini tercatat Pasien yang terserang virus Corona di korea Selatan Tercatat 794 orang dengan angka kematian 7 orang.

Hal ini sungguh sangat menghawitirkan bukan hanya bagi warga negara Korea tapi juga Warga negara Asing yang tinggal di korea termasuk warga negara indonesia.

Kasus Ini menggoyang Perekonomian Negara korea, Dikarenakan banyak toko,restauran tutup dan aktifitas warga di batasi, di karenakan untuk sementara di larang berkumpul di tempat tempat ramai.

Untuk pencegahan wabah Virus Corona Warga di himbau salah satunya adalah untuk mengenakan masker. Al hasil stok masker di beberapa toko dan Apotek Sekarang menjadi langka dan sudah mulai susah di dapat.terutama di daerah yang paling parah terkena wabah tersebut anatara Lain Daegu,Gyeongbuk dan sekitarnya.

Di daerah kepulauan jeju juga mengalami hal yang sama yaitu kelangkaan Masker di beberapa Apotek dan toko lainnya, Daerah jeju sendiri terdapat 2 orang yang di diagnosa terkena Virus Corona.

Kelangkaan masker tentu saja membuat khawatir beberapa WNI yang bekerja di Negara tersebut,Salah satunya Tika WNI asal Indramayu yang juga bekerja di korea selatan, Dia menuturkan kesulitan untuk mencari masker di daerah sekitar tempat tinggal nya .dan situasi di wilayahnya sungguh sangat mencekam bagai kota mati. jarang orang berlalu lalang karena takut tertular virus tersebut.

Tikaa berharap kepada Pemda Indramayu supaya bisa membantu mengirimkan masker guna membantu Warga Indramayu Yang Wilayah kerjanya Terdampak Virus Corona.

Korea selatan sekarang menempati urutan ke dua pasien terbanyak Virus Corona setelah cina, urutan ke tiga di susul  Kapal Pesiar Jepang kemudian Italia .

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »