LIKE FANSPAGE

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

Darurat Corona, Masjid Shirotol Mustaqim Ansan di Tutup Total

On 2/26/2020


Korea selatan . Jumlah pasien terjangkit Virus Corona di korea selatan semakin bertambah drastis setiap harinya. Rabu 26 februari ini tercatat 1261 orang pasien positiv terjangkit virus Covid 19 tersebut.

Hal ini membuat pemerintah korea bergerak cepat Untuk mencegah semakin Luasnya paparan virus tersebut,Salah satunya dengan membatasi kegiatan masyarakat yg mengumpulkan banyak orang.

Hal ini tentunya ikut berpengaruh terhadap kegiatan keagamaan yg sering membuat kajian secara berjamaah.terutama bagi umat islam yg sering melakukan solat berjamaah di masjid.

Salah satu masjid di korea selatan yang berlokasi di Ansan melalui Komite Masjid Sirotol Mustaqim Ansan dan Himpunan Anak Muda Masjid ( HAMMAS )Ahirnya memutuskan Untuk menutup masjid secara total Hingga batas waktu Yang belum di tentukan, sehingga sholat jamaah maupun sholat jum’at dan kajian ahir pekan sementara di tiadakan di masjid Yang sebagian besar kepengurusannya di pegang oleh Warga negara Indonesia tersebut.

Hal ini di lakukan setelah menimbang adanya edaran resmi dari Korean Muslim Federation dan pemerintahan setempat.sekaligus Demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama terkait mewabahnya Virus Corona.

Di tutupnya masjid untuk sementara bukan sebuah penghalang Untuk senantiasa dzikir dan beribadah kepada Allah SWT.
Semoga Allah  melindungi kita dari marabahaya penyakit Corona.
Aaamiiin.


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »