Subscribe Here!

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

Ribuan Orang Turun Ke jalan Ramaikan Kampanye Pemilihan Kuwu Di Indramayu

On 12/09/2017


Indramayu- Pekan ini ribuan masyarakat indramayu turun ke jalan jalan di sekitar desa mereka masing masing guna melakukan kampanye akbar Pemilihan kuwu ( kepala desa ).

Bukan hanya keliling desa dan menyusuri setiap gang yang ada saja.kegiatan kampanye yang dilakukan para calon kepala desa ini bahkan ada yang bisa dibilang unik dan pasti menyedot perhatian bagi siapa saja yang menyaksikannya. Seperti apa yang saya saksikan saat melintas disalah satu desa siang tadi.

Seperti di ketahui pada tanggal 13 desember nanti sekitar 138 desa di kabupaten indramayu melakukan pesta demokrasi, pemilihan kuwu secara serentak.

Para calon kuwu berebut simpati dari masyarakat dengan membeberkan visi misi dan janji yang akan di realisasikan jika terpilih nanti.

Seperti yang dilakukan Calon kuwu di desa sidadadi kecamatan haurgeulis, H komarudin yang mendapatkan nomor urut tiga pada pilwu kali ini.di mana desa ini ada 3 pasang calon yang berebut kepemimpinan desa

Kampanye yang di gelar di halaman rumahnya tersebut di hadiri sekitar lebih dari 2000 orang baik dari kalangan petani,pejabat pengusaha tokoh ulama dan juga yang lainnya .

Pemegang nomor urut 3 tersebut menyampaikan visi misi "Sidadadi bangkit" bangkit dari keterpurukan ,bangkitnya nilai sosial kegotong royongan,bangkitnya nilai nilai agamis dengan mendorong bergeraknya kembali madrasah diniyyah.

Sumberdaya alam yang di miliki sidadadi sangatlah melimpah ruah sehingga pemerintah desa nantinya harus fokus membantu petani menyiapkan sarana prasana dalam mengelola sawahnya, seperti menata irigasi pengairan,apalagi sekarang sidadadi sudah mempunyai embung yang siap di gunakan.

Dan juga jikalau terpilih H komar yang punya jargon KOMBES ini berjanji tidak akan mempersulit masyarakat yang mengurus surat surat kependudukan,seperti pengurusan KTP KK AKTE dll.

Karena selama ini banyak laporan seringnya pungutan liar yang marak di lakukan jikalau mengurus surat surat kependudukan,dan banyaknya laporan dari TKI yang di mintai uang yang lumayan besar ketika minta tanda tangan untuk keperkluan pernyataan "surat ijin orang tua " karena banyak warga desa sidadadi juga yang bekerja ke luar negeri seperti korea taiwan hongkong singapore  dan lainnya.

Dengan melihat antusiasme masyarakat yang hadir pada acara kampanye akbar yang di selenggarakan,Tim sukses calon kuwu sidadadi nomor 3 optimis bisa meraih suara lebih dari 50%  dari total  3 calon kuwu yang maju bersaing


calon kuwu desa sidadadi 



Calon kuwu desa wanguk


x

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »