LIKE FANSPAGE

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

SOSIALISASI PANWASLU DI JEJU KOREA SELATAN

On 9/23/2023

 


Jeju korea Selatan. Mendekati Pemilu yang sudah semakin dekat, Bawaslu gencar melakukan sosialisasi baik di dalam maupun di luar negeri termasuk di korea Selatan.

Kali ini Panitia Pengawas pemilihan umum luar negeri  yg berpusat di seoul yang terdiri dari tiga orang mengunjungi WNI yang berdomisili di pulau Jeju Korea selatan.

Pulau yang di huni dua ribuan WNI lebih dari berbagai profesi pekerjaan dan lebih dari 70 % Nya bekerja di sektor perikanan. Pertemuan berlangsung di Masjid Baiturrahman jeju yang juga sekaligus menjadi Sekretariat warga negara indonesia yang berada di jeju.

Pertemuan di hadiri oleh beberapa kalangan, baik pengurus masjid, Sesepuh WNI dan Para pekerja Migran baik yang bekerja di sektor perikanan maupun manufaktur.

Pada kesempatan itu Heri Akhmadi selaku anggota Panwaslu menyampaikan pengarahan kepada masyarakat yang hadir, untuk memastikan data kita sudah terdaftar sebagai pemilih, dan prosedur apa saja yang harus di lakukan apabila belum terdaftar.

Di samping itu pula masyarakat di minta ikut mengawasi apabila ada tindak kecurangan dalam proses demokrasi tersebut, baik money politik atau pun yang lainnya dan bisa melaporkannya.

Perlu di ketahui Pemilihan Umum di korea Selatan akan di lakukan pada tanggal 10 februari 2023 di berbagai TPS yang telah di tentukan di korea Selatan.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »