Subscribe Here!

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

AW : Kerja Ning Korea IKu Kudu Due Kuping Sing Budeg

On 1/12/2017


JEJU .Kerja merantau menjadi TKI di negara korea selatan seakan sudah menjadi incaran masyarakat indonesia,bahkan yang masih duduk di bangku sekolahpun sudah berangan angan untuk bekerja di negeri Ginseng tersebut

Tergiur dengan gaji yang relatif tinggi di bandingkan dengan TKI di Negara lainnya membuat masyarakat selalu berebut dan berbondong bondong ketika di selenggarakannya ujian EPS TOPIK.Tanpa  skill dan pengalaman yang di miliki kadang tidak di fikirkan dan tak di persoalkan.

Dengan gaji yang super wah kadang banyak TKI yang enggan pulang dengan memilih menjadi ilegal karena masa ijin tinggal telah habis,mereka beralasan sulit untuk bisa kembali ke korea lagi di karenakan perlu ujian dan lain sebagainya.

ilustrasi

Bekerja di negara Korea bukan hanya sekedar harus bisa bahasa maupun skill lainnya,akan tetapi mental yang kuat juga harus di miliki setiap individu,terbukti banyaknya TKI yang baru datang mentalnya langsung Down bahkan bisa di bilang stres kebanyakan melamun,karena kultur budaya korea dan indonesia tidaklah sama.

Jangan sekedar menghayal melihat gajinya yang bisa di katakan gak kalah dengan pekerja kantoran.Resiko pekerjaan juga menjadi tantangan tersendiri,terbukti  sering terjadinya kecelakaan kerja mulai dari ringan,sedang bahkan mengakibatkan kematian.

Bisa di bayangkan hampir tiap bulan TKI yang bekerja di korea selatan ada yang meninggal dunia baik karena kecelakaan kerja maupun karena menderita sakit.

Mental yang kuat di perlukan untuk menghadapi kerasnya watak orang korea seperti yang sering saya alami di perusahaan tempat saya mengais rezeki. sehingga timbul istilah KERJA DI KOREA HARUS PUNYA KUPING BUDEG,YANG artinya bukan budeg tidak bisa mendengar tapi budeg dalam artian yang berbeda.


Tidak jarang orang korea ketika kita melakukan sedikit kesalahan mereka langsung mencaci maki dengan kata kata khasnya " SYEKIA " yang bisa di artikan Bangsat,brengsek dan sebagainya.di tempat saya sendiri kata kata itu hampir setiap hari terdengar .

Tapi selagi mereka tidak main tangan anggaplah kata kata itu tidak pernah terdengar.andaikata mental kita tidak kuat bisa jadi kita tidak akan betah bekerja di negara korea,bahkan mungkin sering berantem dan ribut karena sering di maki dengan kata SYEKIA.

penulis
Jadi ketika ada orang korea yang memaki dengan kata kata SYEKIA anggap kita tidak pernah mendengarnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »