Subscribe Here!

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

Bekerja dan Berlibur di Jeju Island, Pulau Balinya Korea Selatan

On 7/12/2017


Jeju adalah pulau terbesar di Korea Selatan yang terletak di sebelah selatan semenanjung Korea. Pulau Jeju merupakan satu-satunya provinsi di Korea Selatan yang memiliki otonomi khusus. Pulau jeju terbentuk akibat aktivitas gunung vulkanik 2 juta tahun lalu. 

Ditengah Pulau Jeju terdapat Hallasan ( Gunung Halla) yan merupakan gunung tertinggi di Korea. Pulau Jeju memiliki cuaca hangat sepanjang tahun dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman – tanaman subtropis dapat tumbuh disini.

Berlibur ke korea tanpa mampir ke jeju bagai makan sayur tanpa garam,sebab jeju merupakan pulau dengan wisata alam yang sangat luas,bahkan jeju juga mendapat julukan Bali nya Korea,

Banyak tokoh artis,public figur hingga politikus indonesia yang sering berseliweran jalan jalan ke pulau ini,seperti Syahrini,Mario Teguh, Mantan Presiden SBY bahkan bulan kemarin telah di resmikan taman Megawati ( mantan presiden RI ).

Terdapat sekita 1000 an WNI yang tinggal di pulau jeju yang bekerja di beberapa sektor dan mayoritas bekerja di sektor perikanan.Keuntungan bekerja di pulau ini adalah bisa Berlibur jalan jalan sambil bekerja,

Berikut beberapa tempat wisata yang harus anda kunjungi ketika berlibur ke jeju.

1. Seongsan ilchubong




Seongsan Ilchulbong Peak, disebut juga ‘Puncak Matahari Terbit’ merupakan sebuah kawah yang memiliki luas 99.000M dan tinggi 182 m yang terjadi akibat letusan gunung berapi yang berada di dasar laut yang terletak di timur Pulau Jeju, yang terjadi sekitar lima ribu tahun yang lalu. Seongsan Ilchulbong Peak dikelilingi dengan hamparan bunga canola yang berwarna kuning, disini para wisatawan dapat menikmati indahnya matahari terbit, berjalan-jalan menikmati keindahan alam serta berkuda.

2.Manjanggul

Manjanggul merupakan sebuah gua yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi, yang terletak di Gimnyeong-ri, Gujwaeup, Jeju. Manjanggul terkenal sebagai salah satu gua lava yang terbaik di dunia karena memiliki berbagai macam ukuran stalaktit dan stalakmit.

3.Hallasan ( mt Halla )







Hallasan merupakan landmark dari Pulau Jeju, yang disebut juga dengan Mt. Yeongjusan yang berarti ” Gunung yang cukup tinggi yang dapat menarik galaksi”. Mt. Halla merupakan tempat yang tepat dijadikan sebagai tempat penelitian oleh para peneliti dan ditunjuk sebagai taman nasional pada tahun 1970.

4. Jeju Bunjae Artpia 

Jeju Bunjae Artpia merupakan sebuah taman yang didedikasikan sebagai tempat pemeliharaan bonsai khas Korea, yang dibuka pada bulan Juli 1992. Terletak di desa Jeoji, Hangyeong, Jeju Utara, taman ini memiliki pohon-pohon yang sudah berumur 30-300tahun. Jeju Bunjae Artpia merupakan tujuan wisata yang sangat populer bagi tokoh dunia seperti Jiang Zemin dan Hu Jinto yang merupakan kepala negara China, Nakasore perdana menteri Jepang dan masih banyak lagi.

5.Cheonjeyeon Waterfalls



Cheonjeyeon Waterfalls merupakan air terjun bertingkat tiga yang terletak di Pulau Jeju, yang memiliki arti Kolam Kaisar Langit. Cheonjeyeon Waterfalls adalah salah satu air terjun dari tiga air terjun yang terkenal di Pulau Jeju antara lain air terjun Cheonjiyeon dan air terjun Jeongbang. Konon menurut legenda korea, pada malam hari tujuh bidadari akan turun dari langit dan mandi di kolam air terjun tersebut.

6.Jeongbang Waterfall 



Jeongbang Waterfall merupakan air terjun yang sangat terkenal di Pulau Jeju, yang terletak di dekat laut. Menurut beberapa sumber Waterfall adalah satu-satunya air terjun di Asia yang airnya langsung jatuh ke laut. Dalam legenda Korea menyatakan bahwa naga suci hidup dibawah Jeongbang Waterfall, roh naga terkandung dalam air sehingga dapat menyembukhan penyakit dan membawa hujan selama musim kemarau, serta air terjun kecil yang berada di dekatnya dikatakan menyerupai seorang hamba yang menunggu tuannya.

7.Seongeup Folk Village



Seongeup Folk Village terletak di sebelah barat Seongsan dibagian timur Jeju. Seongeup Folk Village merupakan desa tradisional bagi penduduk asli Pulau Jeju yang masih mempertahankan gaya hidup khas rakyat jeju dan masih didiami oleh penduduk Pulau Jeju.

8.Mt. Sanbang 



Mt. Sanbang merupakan sebuah gunung yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi, gunung ini terletak di Pulau jeju bagian selatan. Nama ” Sanbang” memiliki arti “Gua yang berada didalam gunung”, karena didalam Mt. Sanbang terdapat dua goa dan karena letaknya 150m di atas laut, Mt. Sanbang memiliki pemandangan yang sangat indah.

9. Teddy bear museum 




10.Jusangjeolli cliff


11.Jungmun Beach 


 dan masih banyak lagi yang belum di lampirkan disini,,

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »