Subscribe Here!

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

Lagi, Tki asal Ponorogo Hilang Tercebur di Laut Korea

On 12/24/2017


Korea selatan  Adalah Riyadi seorang  Tenaga kerja indonesia asal desa sampung kabupaten ponorogo hilang tercebur ke laut wilayah perairan korea selatan.

Berita Hilangnya korban di peroleh dari agus hermawan  salah satu teman korban  sekaligus pengurus salah satu musholla dan juga sebagai Mitra Indonesia Mandiri di wilayah tongyeong  minggu 24/12/2017

Korban  sehari hari bekerja di budidaya kerang di laut wilayah goseong,Peristiwa kecelakaan itu terjadi ketika korban selesai memanen kerang di laut dan saat kapal berjalan untuk arah pulang korban mengambil air laut sambil jongkok dengan menggunakan tong atau ember.

Dan entah kenapa korban tiba tiba terpeleset dan tercebur kemudian hilang terbawa arus lautan dan kemudian hilang.di perkirakan korban tidak menggunakan jaket pelampung ketika berada di atas kapal.

Hingga saat ini petugas berwajib di korea masih melakukan pencarian jenazah, Dan Pihak kedutaan Republik Indonesia  yang berada di seoul terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian korea.



x
Seorang Tki lainnya atas nama kuntoro menyatakan bahwa mayoritas dan rata rata pekerja perikanan khususnya bagian kapal penangkapan ikan tidak mengenakan jaket pelampung atau alat pengaman lainnya.

Bukan hanya pekerja asingnya saja tetapi orang koreanya juga rata rata tidak memakainya,bahkan kadang kalau ada yang memakai jaket pelampung di anggap aneh bahkan malahan ada juga yang di marahi gara gara memakainya.

KBRI seoul juga menghimbau agar semua teman teman yang bekerja di kapal supaya selalu memperhatikan keselamatannya masing masing dengan menggalakkan selalu memaki jaket pelampung ketika bekerja,karena sering kali kasus hilang atau tenggelamnya TKI di lautan rata rata tidak memakai pengaman sejenis jaket pelampung dan lain sebagainya.

Malam ini juga sudah di laksanakan sholat ghoib oleh sebagian teman teman korban terutama para TKI yang seprofesi dengan korban.

Semoga cepat di temukan


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »