LIKE FANSPAGE

Islam Itu Indah

Islam Itu Indah

Raya

Siap Sukseskan Pemilu PPLN Seoul Lantik Anggota KPPSLN TPS di KBRI Seoul.

On 1/23/2024


Seoul, 
Dalam rangka ikut mensukseskan Pemilihan umum baik pemilihan presiden dan wakil presiden maupun anggota DPR RI, Komisi Pemilihan Umum melalui Panitia Pemilihan Luar Negeri membentuk dan melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara yang akan di tempatkan  di Tps di beberapa Tps yang telah di bentuk di Korea Selatan.

Bertempat di aula KBRI Seoul, Perwakilan Anggota KPPS menandatangani pakta integritas di hadapan Huda ulinnuha Al amien atau lebih di kenal dengan nama Gus Ulin selaku Ketua PPLN Seoul.

Dalam kesempatan itu pula Ketua PPLN Seoul Menyampaikan bahwa KPPSLN TPS diharapkan bertugas secara maksimal dalam memberikan pelayanan bagi para WNI yang ingin menggunakan hak suaranya dalam pesta Demokrasi tersebut.

Acara tersebut di awali dengan sambutan oleh KUAI RI Seoul,Ibu Zelda Wulan Kartika.

185 Orang WNI di lantik untuk di tempatkan di 29 TPS yang tersebar di seluruh Penjuru wilayah Korea Selatan.

Adapun Waktu Pelaksanaan Pemilihan lewat TPS akan di lakukan serentak pada tanggal 10 Februari 2014, mendahului Pemilihan yang akan di lakukan di Indonesia yaitu tanggal 14 Februari.

Hal ini di lakukan karena pada tanggal tersebut merupakan waktu musim liburan di Korea sehingga di harapkan banyak WNI yang Menggunakan Hak Pilihnya.

Setelah dilakukan prosesi pelantikan,Para peserta juga memperoleh materi dan praktek mengenai hal hal yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas KPPSLN Metode TPS dalam bimbingan teknis oleh PPLN Seoul.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »